BLT BPNT dan PKH November 2023 Langsung Cair ke 3 Pemilik KTP Tertentu, Link Daftar Nama Penerima Bansos

- 9 November 2023, 12:44 WIB
Info BLT BPNT dan PKH November 2023 langsung cair ke 3 pemilik KTP tertentu, link daftar nama penerima bansos Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.
Info BLT BPNT dan PKH November 2023 langsung cair ke 3 pemilik KTP tertentu, link daftar nama penerima bansos Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta. /Tangkap layar Facebook.com/Uncu Eva

BERITA DIY - BLT BPNT dan PKH November 2023 langsung cair ke 3 pemilik KTP tertentu, link daftar nama penerima bansos Rp 1 juta.

Ada 3 pemilik KTP sesuai syarat penerima Bantuan Pangan Non Pangan (BPNT) bisa dapat Program Keluarga Harapan (PKH), bahkan BLT El Nino jika terpilih.

Jika mendapatkan BLT El Nino Rp 400 ribu, BPNT Rp 400 ribu sekaligus bansos PKH Rp 600 ribu, dalam periode November-Desember 2023, ia akan mendapatkan Rp 1,4 juta.

Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan tiga BLT sekaligus dalam periode yang sama. Hanya dikhususkan kepada sejumlah penerima.

Baca Juga: 10 November 2023 Hari Pahlawan Jokowi Bagi-bagi BLT El Nino Rp 400 Ribu, Ini Syarat Penerima Bansos

Cek syarat penerima bansos 2023

  • Keberadaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai Syarat Utama

Program bansos BPNT atau PKH memberikan fokus pada keluarga yang telah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Keberadaan KKS menunjukkan bahwa Anda telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), suatu langkah penting dalam memastikan keterjangkauan bantuan ini.

  • Proses Identifikasi dan Verifikasi oleh Pemerintah atau Lembaga Terkait

Calon penerima BPNT dan PKH tidak hanya harus memenuhi kriteria secara umum, tetapi juga akan menjalani proses identifikasi dan verifikasi yang diawasi oleh pemerintah setempat atau lembaga yang ditunjuk. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa keluarga yang berhak menerima bansos Kemensos adalah yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

  • Pentingnya Terdaftar dalam Sistem yang Terkelola dengan Baik

Penting bagi data calon penerima BPNT untuk terdaftar dan terverifikasi dalam sistem yang dikelola oleh pemerintah atau lembaga terkait. Ini adalah langkah kritis untuk memastikan transparansi dan keakuratan dalam penyaluran bantuan. Pengecekan nama penerima secara bebas bisa dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 8 November 2023 PKH Tahap 4 Apakah Sudah Cair? Cek Bansos 600 Ribu BLT Uang Gratis dari Pemerintah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x