Uang Gratis Bansos Rp 400 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI Mandiri Penerima BLT BPNT 2023 Syarat KTP

- 5 November 2023, 13:43 WIB
Info siapa yang berhak mendapatkan BPNT uang gratis pemerintah Rp 400 ribu, cara mengecek terdaftar di BPNT login cekbansos.kemensos.go.id.
Info siapa yang berhak mendapatkan BPNT uang gratis pemerintah Rp 400 ribu, cara mengecek terdaftar di BPNT login cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Uncu Eva

BERITA DIY - Ada uang gratis pemerintah bansos Rp 400 ribu cair ke rekening BRI BNI Mandiri penerima BLT BPNT 2023 syarat KTP.

Bantuan uang gratis Rp 400 ribu disalurkan kepada para penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 6 bulan November 2023.

Bagi penerima BLT BPNT yang pencairannya melalui rekening bank Himbara, November-Desember 2023 menjadi tahapan terakhir.

Berbeda dari pencairan BPNT lewat kantor pos yang langsung tiga bulan Oktober-November dengan besaran uang gratis Rp 600 ribu per penerima.

Baca Juga: Jokowi Prioritaskan Penerima BLT BPNT November 2023 di Wilayah Ini Dapat Bansos Sembako Beras 10 Kg

Siapa yang berhak mendapatkan BPNT?

BPNT berhak didapatkan oleh masyarakat miskin dan rentan di seluruh provinsi Indonesia yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Secara rinci, berikut syarat penerima BLT BPNT 2023:

- Warga Indonesia atau WNI.

- Masyarakat yang tergolong miskin atau rentan miskin (desil 4 dar data pemerintah desa/kelurahan).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x