HORE BLT El Nino CAIR November 2023 di Tanggal Ini Lewat Kantor Pos Indonesia: Ini Cara Ambil Uang Rp 400 Ribu

- 10 November 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi - BLT El Nino akan cair November 2023 di tanggal berikut ini lewat kantor Pos Indonesia, berikut ini cara ambil uang Rp400 ribu.
Ilustrasi - BLT El Nino akan cair November 2023 di tanggal berikut ini lewat kantor Pos Indonesia, berikut ini cara ambil uang Rp400 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Hore BLT El Nino akan cair November 2023 di tanggal berikut ini lewat kantor Pos Indonesia, berikut ini cara ambil uang Rp400 ribu.

Selamat program bantuan BLT El Nino dikabarkan akan segera cair dalam bulan November 2023 kali ini.

Untuk penyaluran bantuan uang tunai sebesar Rp400 ribu tersebut dilakukan lewat kantor Pos Indonesia.

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com bahwa penyaluran BLT El Nino ditargetkan paling lambat akhir November 2023 melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: BLT El Nino Kapan Cair dan Lewat Apa? Ini Penjelasan Mensos serta Link Cek Penerima Bantuan Rp400 Ribu

BLT El Nino sebesar Rp400 ribu ini rencananya akan cair kepada 18,8 juta penerima.

Adapun masyarakat yang menjadi penerima BLT El Nino tersebut yaitu keluarga tergolong kategori miskin atau rentan yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Namun dalam rapat bersama anggota Komisi VIII DPR RI di Jakarta pada Selasa, 7 November 2023 terdapat usulan penambahan penerima.

Sebab perubahan dampak El Nino sendiri juga berdampak pada keluarga dengan penghasilan kategori menengah dan bahkan ada yang kehilangan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x