Cara Daftar BLT El Nino via Aplikasi Cek Bansos 2023 Online, Uang Rp400 Ribu Cair November-Desember

- 10 November 2023, 13:00 WIB
Cara daftar BLT El Nino via apliaksi Cek Bansos 2023 online, uang Rp400 ribu bisa cair bulan November-Desember.
Cara daftar BLT El Nino via apliaksi Cek Bansos 2023 online, uang Rp400 ribu bisa cair bulan November-Desember. /Tangkapan layar aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar jadi penerima BLT El Nino melalui aplikasi Cek Bansos 2023 Online, uang Rp400 ribu cair bulan November-Desember.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali akan diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat akibat dampak kemarau yang berkepanjangan atau yang juga dikenal dengan nama El Nino.

BLT El Nino akan diberikan oleh pemerintah selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember dengan besaran nominal yang akan diterima tiap bulan adalah Rp200 ribu.

Artinya total bantuan yang akan diterima oleh masyarakat adalah Rp400 ribu. Lantas, siapa saja yang bisa menerima bantuan BLT El Nino ini serta bagaimana cara daftar jadi penerima? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: SUDAH CAIR PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 November, Cek Nama Penerima Lewat HP Login Link Ini

Pemerintah telah mengumumkan bahwa anggaran sebesar Rp7,250 triliun telah disiapkan untuk program bantuan BLT El Nino di akhir tahun 2023 ini.

Sementara untuk penerima bantuan telah ditetapkan yaitu sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya dihimpun oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Saat ini Kemensos tengah melakukan pengkajian ulang terhadap siapa saja yang bisa menerima bantuan BLT El Nino 2023 ini, namun bisa diprediksi bahwa penerima bantuan tak lain tak bukan adalah KPM yang terdapat di DTKS Kemensos.

Artinya jika ingin menjadi penerima BLT El Nino masyarakat harus terdaftar sebagai keluarga miskin yang berhak menerima manfaat bantuan sosial di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah