BLT El Nino 2023 Rp400 Ribu Cair Kapan dan ke Siapa? Ini Cara Daftar DTKS serta Cek Penerima Bansos Kemensos

- 5 November 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu cair kapan dan ke siapa saja? Berikut ini cara daftar DTKS serta cek penerima bansos dari Kemensos.
Ilustrasi - BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu cair kapan dan ke siapa saja? Berikut ini cara daftar DTKS serta cek penerima bansos dari Kemensos. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu cair kapan dan ke siapa saja? Berikut ini cara daftar DTKS serta cek penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kabar gembira, pemerintah mulai bulan November hingga Desember 2023 mendatang akan memberikan bansos tambahan ke masyarakat yaitu BLT El Nino.

Pemberian bansos tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi dampak El Nino yang berkepanjangan terhadap daya beli masyarakat.

Nominal bantuan uang tunai yang akan cair ke masyarakat penerima BLT El Nino ini yaitu sebesar Rp400 ribu.

Baca Juga: Info BLT El Nino 2023: Rp 400 Ribu Cair Kapan dan Lewat Apa? Cek Daftar Nama Penerima Bansos di Sini

BLT Rp400 ribu tersebut terbagi dalam 2 bulan penyaluran yaitu November Rp200 ribu dan Desember Rp200 ribu dengan penyelenggara yaitu Kemensos.

Dengan anggaran sebesar Rp7,52 triliun, BLT ini ditujukan keluarga miskin dan rentan dengan sasaran sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Keluarga penerima manfaat dari BLT El Nino sendiri merupakan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS di Kemensos.

Bagi masyarakat yang telah terdaftar di dalam DTKS Kemensos, maka bisa melakukan cek penerima bansos termasuk BLT El Nino pada link cekbanssos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah