SELAMAT BLT El Nino Disalurkan ke 18,8 Juta Nama di Daftar Ini, Cair Kapan? Cek Penerima Lewat HP di Link Ini

- 12 November 2023, 16:46 WIB
Selamat BLT El Nino akan disalurkan ke 18,8 juta nama di daftar berikut , akan cair kapan? Serta cek penerima lewat Hp di link ini.
Selamat BLT El Nino akan disalurkan ke 18,8 juta nama di daftar berikut , akan cair kapan? Serta cek penerima lewat Hp di link ini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat BLT El Nino akan disalurkan ke 18,8 juta nama di daftar berikut , akan cair kapan? Serta cek penerima lewat Hp di link ini.

Siap-siap bantuan sosial (bansos) BLT El Nino akan segera disalurkan pada bulan November 2023 ini.

Dengan anggaran sebanyak Rp7,250 triliun, BLT EL Nino akan cair kepada masyarakat dengan sasaran 18,8 juta penerima.

Melalui BLT El Nino tersebut cair dengan total nominal Rp200 ribu per bulan untuk penyaluran pada bulan November dan Desember 2023 atau total Rp400 ribu.

Baca Juga: HORE BLT El Nino CAIR November 2023 di Tanggal Ini Lewat Kantor Pos Indonesia: Ini Cara Ambil Uang Rp 400 Ribu

Penerima BLT El Nino sendiri yaitu merupakan masyarakat kategori miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu karena penyaluran dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), untuk cek penerima BLT El Nino sendiri dapat dilakukan lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Akses link tersebut juga dapat dilakukan melalui perangkat HP cukup dengan input nama sesuai KTP.

Setelah itu maka akan muncul daftar nama penerima bansos dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x