Siap-siap BLT EL Nino Mau Cair! Ini Ciri-ciri Penerima Uang Rp 400 Ribu November 2023 dan Cara Cek di HP

- 20 November 2023, 10:57 WIB
Siap-siap! BLT El Nino mau cair. Ini ciri-ciri penerima uang Rp 400 ribu November 2023 dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Siap-siap! BLT El Nino mau cair. Ini ciri-ciri penerima uang Rp 400 ribu November 2023 dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Siap-siap BLT El Nino mau cair! Simak ciri-ciri penerima uang Rp 400 ribu November 2023 dan cara cek di HP, di sini.

Bantuan langsung tunai atau BLT El Nino senilai Rp 400 ribu akan segera cair kepada 18,8 juta penerima pada November hingga Desember 2023 ini.

Pemerintah sudah menyiapkan dana sekitar Rp7,52 triliun yang disiap digelontorkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan meringankan bebas rakyat.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menjelaskan bahwa data penerima BLT El Nino ini menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Maaf ya! BLT El Nino Rp 400 Ribu Batal Cair ke Pemilik KTP Bertanda Ini, Lapor ke Sini jika Penuhi Syarat

"Kita berikan BLT untuk 18,8 juta KPM penerima sembako, kenapa 18,8 juta KPM ini? Ini yang udah ada by name, by address, by account number," ujar dalam konferensi pers PDB RI Kuartal III Sri Mulyani pada 7 November 2023 lalu.

"Jadi tempatnya Bu Mensos ini surat sudah disampaikan dan prosesnya bisa diakselersasi bulan November-Desember kita transfer 1 kali," tambahnya.

Kemensos juga akan bertugas untuk melakukan penyaluran BLT El Nino ini setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) selesai bulan ini dan masyarakat bisa cek daftar penerima uang Rp 400 ribu ini.

BLT El Nino Kapan Cair?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x