Cara Cek BLT El Nino 2023 di Link Kemensos, Ini Daftar Penerima Bantuan Rp400 Ribu Cair via Kantor Pos

- 20 November 2023, 12:45 WIB
Cara cek nama penerima bantuan Rp400 ribu dari BLT El Nino di link resmi Kemensos, bantuan segara cair November 2023 melalui kantor pos.
Cara cek nama penerima bantuan Rp400 ribu dari BLT El Nino di link resmi Kemensos, bantuan segara cair November 2023 melalui kantor pos. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Simak informasi cara cek BLT El Nino 2023 di link resmi Kemensos, ketahui daftar penerima bantuan Rp400 ribu cair via kantor pos.

Masyarakat bisa bersiap untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di tahun 2023 ini, namun bantuan hanya akan diterima oleh masyarakat dengan kategori tertentu saja.

Sebagaimana diketahui, pemerintah terus berusaha menjamin kesejahteraan masyarakat miskin di Indonesia salah satunya dengan cara memberikan bantuan langsung tunai atau BLT.

BLT ini diberikan kepada masyarakat sebagai respon akan adanya suatu kondisi untuk tetap mempertahankan daya beli masyarakat.

Baca Juga: SELAMAT Bansos BPNT Cair Untuk 5 Golongan Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Sebagai contoh, sebelumnya pemerintah pernah memberikan BLT BBM sebagai respon akan kenaikan harga bahan bakar minyak kepada keluarga miskin di Indonesia.

Kini pemerintah memberikan BLT El Nino sebagai dampak fenomena el nino atau kemarau berkepanjangan di Indonesia yang juga mengakibatkan kenaikan harga bahan pokok di pasar.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,25 triliun untuk diberikan kepada masyarakat melalui program BLT El Nino 2023 ini.

Besaran bantuan yang akan diterima adalah Rp200 ribu per bulan yaitu bulan November dan Desember. Artinya total bantuan yang akan cair adalah Rp400 ribu satu kali cair.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x