BLT EL Nino Cair Lewat Apa? Ini Cara Daftar Online Terima Bantuan Rp400 Ribu November 2023 dari Kemensos

- 18 November 2023, 08:12 WIB
Ilustrasi. BLT El Nino cair lewat apa, untuk siapa saja dan cara daftar online untuk terima bantuan Rp400 ribu bulan November 2023 dari Kemensos.
Ilustrasi. BLT El Nino cair lewat apa, untuk siapa saja dan cara daftar online untuk terima bantuan Rp400 ribu bulan November 2023 dari Kemensos. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino cair lewat apa lengkap dengan cara daftar online untuk terima bantuan Rp400 ribu bulan November 2023 dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat telah mendengar dan membaca bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino pada bulan November dan Desember 2023 ini.

Bantuan ini diberikan atas respon pemerintah melihat dampak fenomena kemarau atau el nino yang berkepanjangan sehingga membuat harga kebutuhan pokok naik dan daya beli masyarakat rendah.

Kementerian Keuangan telah menyebutkan jumlah nominal bantuan yang akan diterima masyarakat, anggaran yang telah disiapkan dan jumlah penerima bantuan.

Baca Juga: Login kjp.jakarta.go.id Pakai NIK, Cek Penerima KJP Tahap 2 2023, Bantuan Anak Sekolah Hingga Rp450 Ribu Cair

BLT El Nino akan cair sebesar Rp200 ribu per bulan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember 2023 yang pencairannya akan dilakukan satu kali yaitu langsung Rp400 ribu.

Bantuan ini diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya tengah dikaji ulang oleh Kemensos agar tepat sasaran.

Adapun besaran anggaran yang disiapkan untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT) El Nino 2023 ini adalah Rp7,25 triliun.

Pemerintah telah menyatakan bahwa rencananya BLT El Nino ini akan disalurkan lewat Kantor Pos dalam bentuk transfer dengan jadwal maksimal pencairan dimulai pada akhir bulan November 2023 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x