Cara Mendaftar BLT El Nino 2023, Siapa Saja yang Bisa Terima Bantuan Rp400 Ribu? Ini Syarat Daftar

- 17 November 2023, 08:34 WIB
Cara mendaftar jadi penerima BLT El Nino 2023, syarat daftar dan siapa saja yang bisa terima bantuan Rp400 ribu.
Cara mendaftar jadi penerima BLT El Nino 2023, syarat daftar dan siapa saja yang bisa terima bantuan Rp400 ribu. /Tangkapan layar/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak informasi cara mendaftar BLT El Nino 2023, cek siapa saja yang bisa terima bantuan Rp400 ribu dan syarat daftar jadi penerima.

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak badai El Nino sebesar Rp400 ribu untuk periode bulan November dan Desember 2023.

Anggaran sebesar Rp7,52 triliun telah disiapkan untuk bantuan BLT El Nino ini yang akan diterima oleh sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat.

Namun, siapa saja yang bisa menerima bantuan BLT El Nino ini? Bagaimana pula cara daftar jadi penerima bantuan sebesar Rp400 ribu dari pemerintah ini? Berikut info lengkapnya.

Baca Juga: Cek KJP 2023 Tahap 2 Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Lihat Status Penerima di kjp.jakarta.go.id

Dilansir dari laman dpr.go.id, Ketua DPR RI, Puan Maharani menghimbau Kemensos untuk meberikan BLT El Nino secara tepat sasaran yaitu bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Jangan sampai, masyarakat yang justru terdampak badai El Nino malah tidak mendapat bantuan karena ketidakakuratan data. Mereka seperti petani yang mengalami gagal panen dan masyarakat di daerah yang mengalami krisis air bersih karena musim kemarau harus menjadi perhatian pemerintah." kata Puan dikutip dari dpr.go.id pada Kamis, 16 November 2023.

Kementerian Sosial sendiri tengah melakukan pengkajian ulang siapa saja masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT El Nino ini.

Baca Juga: Prediksi Harga Emas Hari Ini 17 November 2023 Apakah Naik atau Turun? Cek Update Terkini di Logam Mulia

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x