Cek KJP 2023 Tahap 2 Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Lihat Status Penerima di kjp.jakarta.go.id

- 17 November 2023, 07:30 WIB
Cek KJP 2023 Tahap 2 kapan cair, bocoran jadwal dan cara lihat status penerima di link kjp.jakarta.go.id.
Cek KJP 2023 Tahap 2 kapan cair, bocoran jadwal dan cara lihat status penerima di link kjp.jakarta.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@upt.p4op

BERITA DIY - Cek KJP 2023 Tahap 2 kapan cair, cek bocoran jadwal dan cara lihat status penerima di kjp.jakarta.go.id, berikut ini.

Kabar pencairan KJP Plus Tahap 2 2023 terus dinantikan oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya para siswa di jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) merupakan bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah DKI Jakarta kepada siswa miskin untuk dapat mengenyam pendidikan minimal hingga jenjang SMA atau SMK.

Dana KJP Plus dialokasikan dari anggaran APBD Pemprov DKI Jakarta dengan nominal bantuan yang berbeda-beda setiap jenjangnya.

Baca Juga: HORE! Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp100 Ribu Cair Khusus ke Penerima Kartu Prakerja, Ini Cara Cairkan

Pada bulan September dan Oktober telah dilakukan proses verifikasi ulang penerima Tahap 2 2023 dan SK Gubernur tentang penetapan penerima sudah seharusnya diterbitkan pada tanggal 31 Oktober 2023.

Setelah tahapan ini, para siswa SD, SMP, SMA dan SMK hanya perlu menunggu informasi kapan bantuan akan cair ke rekening bank DKI Jakarta.

Jika menilik pencairan KJP Plus Tahap 2 tahun sebelumnya, bantuan anak sekolah akan cair pada pertengahan bulan November.

Namun jadwal ini bisa berubah, satu hal yang bisa dipastikan jika bantuan KJP Plus sudah cair akan diumumkan melalui akun Instagram @upt.p4op.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x