BLT El Nino Rp 400 Ribu November Kapan Cair? Pantau Status Bansos di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 18 November 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi penerima BLT El Nino/ BLT El Nino Rp 400 ribu November kapan cair dan cara pantau status bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima BLT El Nino/ BLT El Nino Rp 400 ribu November kapan cair dan cara pantau status bansos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Sigid Kurniawan

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino Rp 400 ribu November kapan cair dan cara pantau status bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang mencari tahu kapan BLT El Nino Rp 400 ribu bulan November cair.

BLT El Nino seperti diketahui merupakan bantuan sosial dari Pemerintah yang diberikan pada bulan November dan Desember 2023.

Bantuan ini diberikan Pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak dari fenomena iklim El Nino seperti kehilangan penghasilan dan mata pencaharian.

Baca Juga: BLT EL Nino Cair Lewat Apa? Ini Cara Daftar Online Terima Bantuan Rp400 Ribu November 2023 dari Kemensos

Harapannya, BLT El Nino yang diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Adapun BLT El Nino ini diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id.

KPM terdaftar di DTKS Kemensos sendiri juga merupakan penerima bansos PKH dan BPNT. Sehingga KPM akan mendapatkan tiga bansos di akhir tahun yaitu PKH, BPNT, dan BLT El Nino.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x