Input NIK NISN! Begini Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Desember, BLT KIP cair ke Siswa Bertanda Ini

- 6 Desember 2023, 14:40 WIB
Input NIK NISN, begini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 Desember di pip.kemdikbud.go.id. BLT KIP cair ke siswa bertanda ini.
Input NIK NISN, begini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 Desember di pip.kemdikbud.go.id. BLT KIP cair ke siswa bertanda ini. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Input NIK NISN, begini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 Desember lewat HP login pip.kemdikbud.go.id. BLT KIP cair ke siswa bertanda ini.

Daftar nama-nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang cair di bulan Desember sudah bisa diketahui. Siswa atau orang tua bisa cek daftarnya melalui laman SiPintar atau dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah bantuan sosial yang diberikan khusus kepada siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ditujukan agar siswa yang menjadi penerimanya bisa mendapatkan akses pendidikan berkualitas dari tingkat SD sampai SMA.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang Rp 1 Juta Desember 2023, Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id

Tidak hanya itu pemberian PIP juga dimaksudkan agar siswa tidak mengalami putus sekolah dan menarik kembali siswa untuk melanjutkan pendidikan wajib 12 tahun.

PIP Kemdikbud 2023 akan diberikan dengan nominal sesuai jenjang pendidikan dari setiap penerimanya. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Siswa SD/SDLB/Program Paket A

- Rp 225.000 untuk kelas VI semester genap.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x