SELAMAT Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023, Cek Datanya DI SINI

- 5 Desember 2023, 15:03 WIB
Selamat siswa bisa dapat uang PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. Ini cara cek data penerima terbaru di link lain.
Selamat siswa bisa dapat uang PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. Ini cara cek data penerima terbaru di link lain. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat uang PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. Simak cara cek data penerima yang lain dan terbaru di link di bawah ini.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta hanya bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Padahal link pip.kemdikbud.go.id atau SIPINTAR ini hanya bisa digunakan untuk cek penerima uang PIP Rp 1 juta oleh siswa yang menempuh pendidikan di lingkungan Kemdikbud, atau Majelis Pendidikan Dasar dan Tinggi (Dikdasmen).

Adapun sekolah yang berada di bawah naungan Dikdasmen adalah SD, SMP, SMK, dan SMA. Sementara itu, ada beberapa jenis sekolah lain yang dijadikan tempat belajar oleh para siswa di Indonesia.

Baca Juga: SELAMAT Uang 500 Ribu Bisa Cair 4 Kali Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Caranya

Ada banyak siswa yang menempuh pendidikan di madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), seperti MI, MTs, MA, dan MAK.

Siswa yang sekolah di madrasah tidak bisa cek penerima uang PIP Rp 1 juta melalui link pip.kemdikbud.go.id (SIPINTAR), melainkan melalui link lainnya yang disebut dengan SIPMA.

Cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta di SIPINTAR dan SIPMA juga berbeda, baik link atau website, hingga data yang digunakan untuk mengecek bantuan ini.

Simak dulu cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta oleh siswa Dikdasmen di SIPINTAR, berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x