14 Juta Siswa Pemilik NIK NISN Berciri Ini Login ke pip.kemdikbud.gi.id, Ambil BLT PIP hingga Rp 1 Juta di ATM

- 5 Desember 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi - 14 juta siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini login ke link pip.kemdikbud.go.id, yang terdaftar bisa ambil BLT PIP hingga Rp 1 juta.
Ilustrasi - 14 juta siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini login ke link pip.kemdikbud.go.id, yang terdaftar bisa ambil BLT PIP hingga Rp 1 juta. /Tangkapan Layar/Youtube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Sekitar 14 juta siswa pemilik NIK dan NISN berciri berikut ini login ke link pip.kemdikbud.go.id. Bagi yang terdaftar bisa ambil BLT PIP hingga Rp 1 juta di ATM.

Akhir tahun ini ada kabar baik buat siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Pemerintah melalui Kemdikbud masih menyalurkan PIP hingga akhir tahun 2023.

PIP adalah bantuan pemerintah yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, misalnya alat tulis maupun alat sekolah.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 dialokasikan untuk 14.303.732 siswa. Akan tetapi, hingga saat ini baru disalurkan kepada 9.864.438 siswa.

Baca Juga: MAAF Siswa Ini Gagal Dapat Uang Bantuan PIP Kemdikbud, Cek Penerima BLT Terbaru Desember 2023 Pakai NIK-NISN

Penerima PIP merupakan siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus, seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah