Isi Form Online BLT BPNT untuk Cek Status dan Tahap Penyaluran Uang Bansos Rp 600 Ribu Cair Desember 2023

- 6 Desember 2023, 15:00 WIB
Tanda penerima BPNT/ Ini cara mengisi form online BLT BPNT untuk cek status dan tahap penyaluran uang bansos Rp 600 ribu yang cair Desember 2023.
Tanda penerima BPNT/ Ini cara mengisi form online BLT BPNT untuk cek status dan tahap penyaluran uang bansos Rp 600 ribu yang cair Desember 2023. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Simak informasi cara mengisi form online BLT BPNT untuk cek status dan tahap penyaluran uang bansos Rp 600 ribu yang cair Desember 2023.

Bantuan langsung tunai bantuan Pangan Non Tunai (BLT BPNT) atau bansos sembako masih dinantikan oleh masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Pada bulan Desember ini, penyaluran BPNT sudah memasuki tahap 4 atau yang terakhir dalam satu tahun kalender.

Terkini, uang bansos BPNT sudah cair ke rekening penerima yaitu BNI dan BRI. Besaran uang BPNT yang disalurkan mencapai Rp 600 ribu (Oktober-Desember 2023). 

Baca Juga: Uang Bansos BPNT Rp 600 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI Hari Ini, Cek Tanda Penyaluran BLT Desember 2023

Namun selain melalui rekening bank, penyaluran juga dilakukan di kantor pos bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak mempunyai rekening.

Untuk mengetahui status penyaluran uang BLT, isi form online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Langkah pertama yaitu membuka website cekbansos.kemensos.go.id, kemudian pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Masukkan nama Anda sesuai dengan yang ada di KTP pada kolom yang tersedia dan  input kode pada layar. Terakhir klik CARI DATA dan hasil pencarian akan muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x