ALHAMDULILLAH Bansos 600 Ribu Bisa Diambil Pemilik KTP Berciri Ini Hari Ini, Cek BPNT Desember 2023 DI SINI

- 5 Desember 2023, 10:07 WIB
Pemilik KTP ini bisa ambil bansos Rp 600 ribu hari ini di Kantor Pos, ini cara cek penerima BPNT Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Pemilik KTP ini bisa ambil bansos Rp 600 ribu hari ini di Kantor Pos, ini cara cek penerima BPNT Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - ALHAMDULILLAH bansos Rp 600 ribu bisa diambil oleh pemilik KTP berciri ini hari ini, Selasa, 5 Desember 2023. Simak cara cek penerima BPNT Desember 2023, di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) dlaam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu pada Desember 2023 ini, melalui Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

bansos Rp 600 ribu ini cair ke 18,8 juta pemilik KTP berciri khusus yang ditetapkan sebagai penerima oleh Kemensos, disalurkan oleh Himbara dan PT Pos Indonesia (Persero).

Berdasarkan pantauan BeritaDIY, sejak akhir November 2023 hingga awal Desember 2023 ini, sejumlah masyarakat atau pemilik KTP masih berbondong-bondong untuk ambil bansos Rp 600 ribu di Kantor Pos Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Baca Juga: Selamat Orang Dapat Surat Undangan Ini Bisa Ambil BLT BPNT Rp 600 Ribu di Kantor Pos Hari Ini, Cek DI SINI

Sebenarnya BPNT ini cair senilai Rp 2,4 juta per tahun per penerima. Namun Kemensos menyalurkannya secara bertahap, senilai Rp 200 ribu per bulan, atau rapel dalam beberapa bulan sekaligus.

BPNT Desember 2023 ini cair secara rapel dengan penyaluran OKtober dan November, sehingga pemilik KTP yang terdaftar sebagai penerima akan dapat bansos Rp 600 ribu.

Para pemilik KTP bisa ambil bansos Rp 600 ribu di Kantor Pos pada hari ini, jika memiliki ciri khusus sebagai penerima berikut ini:

  • Mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan dari Kantor Pos
  • Nama mereka terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id
  • Nama mereka tercatat di Aplikasi Cek Bansos Kemensos

Baca Juga: HORE Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BLT BPNT 600 Ribu Hari Ini di Kantor Pos, Cek Bansos Sembako Tahap 4 DI SINI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x