Uang Bansos BPNT Rp 600 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI Hari Ini, Cek Tanda Penyaluran BLT Desember 2023

- 5 Desember 2023, 13:18 WIB
Uang bansos BPNT Rp 600 ribu sudah cair ke rekening BRI BNI hari ini. Segera cek tanda penyaluran BLT Desember 2023.
Uang bansos BPNT Rp 600 ribu sudah cair ke rekening BRI BNI hari ini. Segera cek tanda penyaluran BLT Desember 2023. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Simak informasi uang bansos BPNT Rp 600 ribu sudah cair ke rekening BRI BNI hari ini. Segera cek tanda penyaluran BLT Desember 2023.

Uang bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako disebut sudah cair ke rekening BRI dan BNI milik penerima.

Pasalnya, tahun 2023 sudah memasuki bulan Desember dan menjadi jadwal penyaluran tahap 4 atau terakhir. Maka tak heran jika uang BLT sudah cair.

Besaran uang BPNT yang akan disalurkan mencapai Rp 600 ribu (Oktober-Desember 2023). 

Namun selain melalui rekening bank, penyaluran juga dilakukan di kantor pos bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak mempunyai rekening.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH Bansos 600 Ribu Bisa Diambil Pemilik KTP Berciri Ini Hari Ini, Cek BPNT Desember 2023 DI SINI

Sebelum mencairkan uang BLT BPNT, ketahui tanda-tanda jadi penerima bansos yakni dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau laptop untuk cek di sistem DTKS Kemensos.

Setelah membuka website cekbansos.kemensos.go.id, kemudian pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Selanjutnya masukkan nama Anda sesuai dengan yang ada di KTP pada kolom PM (Penerima Manfaat). Masukkan kode pada layar dan klik CARI DATA dan hasil pencarian akan muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah