ALHAMDULILLAH BPNT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini Rabu 6 Desember 2023, Cek Daftar Penerima BLT Lewat HP di SINI

- 6 Desember 2023, 14:29 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah BPNT Rp 600 ribu cair hari ini, Rabu, 6 Desember 2023. Cek daftar penerima BLT lewat HP di sini.
Ilustrasi - Alhamdulillah BPNT Rp 600 ribu cair hari ini, Rabu, 6 Desember 2023. Cek daftar penerima BLT lewat HP di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Alhamdulillah BPNT Rp 600 ribu cair hari ini, Rabu, 6 Desember 2023. Cek daftar penerima BLT lewat HP di link berikut.

Pencairan BLT BPNT pada Desember 2023 terus berlanjut. Hari ini warga di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, menerima pencairan BPNT Rp 600 ribu.

BLT BPNT tersebut dicairkan langsung ke masyarakat penerima melalui Kantor Pos. Selain BPNT, dicairkan pula bantuan PKH.

“Yang sekarang ini BPNT dan PKH digabung, jadi nominalnya tidak Rp 600 ribu saja, ada yang sampai Rp 1 juta lebih karena ada penambahan PKH dalam satu nama. Kalau sembako (BPNT) pasti Rp 600 ribu saja," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Wasior Putra Michael, dikutip dari Antara pada hari ini.

Baca Juga: Cek BPNT Cair Desember 2023 Lewat HP di SINI, Ini Tanda Pemilik KTP Dapat BLT Rp 600 Ribu

Sebagai informasi, pencairan BPNT juga dilakukan di sejumlah daerah lain di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa. 

Adapun BLT Rp 600 ribu berasal dari BPNT untuk periode Oktober, November dan Desember 2023. Sebab pemerintah memberikan BPNT Rp 200 ribu per bulan.

Nah pencairan BPNT tidak hanya lewat kantor Pos, tapi ada juga yang langsung ke rekening BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri milik penerima BPNT.

Ketahui, BPNT diberikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti sembako. Kriteria penerima BPNT sebagai berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah