Bantuan Uang Rp 600 Ribu BPNT Sudah Cair di Kantor Pos untuk Pemilik KTP INI, Daftarnya di SINI

- 29 November 2023, 14:00 WIB
Bantuan uang Rp 600 ribu BPNT sudah cair di Kantor Pos untuk pemilik KTP berikut ini. Daftarnya di link yang ada di sini.
Bantuan uang Rp 600 ribu BPNT sudah cair di Kantor Pos untuk pemilik KTP berikut ini. Daftarnya di link yang ada di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Bantuan uang Rp 600 ribu BPNT sudah cair di Kantor Pos untuk pemilik KTP berikut ini. Cek daftarnya di link yang tersedia di sini.

Di akhir November 2023 ada kabar baik dari pemerintah. BLT BPNT dicairkan melalui Kantor Pos, khususnya untuk warga di Kasihan, Bantul.

Biasanya BPNT dicairkan sebesar Rp 400 ribu untuk periode 2 bulan, baik melalui Kantor Pos atau ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN milik penerima.

Namun untuk pencairan kali ini, sejumlah penerima di Kasihan mendapatkan BPNT untuk periode 3 bulan, yaitu total sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Uang Rp 400 Ribu BLT BPNT November-Desember 2023 Cair ke Rekening BRI-BNI, Cek 18 Juta Penerima di SINI

Ketahui, BPNT merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok atau sembako.

Besaran bantuan per bulan yang diberikan pemerintah melalui BPNT yaitu Rp 200 ribu. Jadi, dalam 12 bulan atau setahun, penerima total mendapat BLT Rp 2,4 juta.

Secara nasional, penerima BPNT ada sekitar 18 juta. Penerima adalah WNI pemilik KTP yang memiliki kriteria sebagai berikut:

- Masuk kategori masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x