Alhamdulillah, Uang Bansos BPNT Sudah Cair Desember 2023 ke Rekening BRI, BNI hingga Kantor Pos

- 2 Desember 2023, 14:27 WIB
Ilustrasi - Uang bansos BPNT sudah cair Desember 2023 ke rekening BRI, BNI hingga Kantor Pos.
Ilustrasi - Uang bansos BPNT sudah cair Desember 2023 ke rekening BRI, BNI hingga Kantor Pos. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Alhamdulillah, uang bansos BPNT sudah cair Desember 2023 ke rekening BRI, BNI hingga Kantor Pos.

Pencairan bansos BPNT pada Desember 2023 di sejumlah daerah sudah dilakukan. Salah satunya di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Bondowoso.

Menurut unggahan website resmi humas.polri.go.id, pihak kepolisian melakukan pengamanan kegiatan pencairan BPNT yang dilakukan oleh petugas Kantor Pos.

Pencairan BPNT di Desa Taman tersebut dilakukan pada Jumat, 1 Desember 2023. Terdapat 214 penerima yang mendapatkan BLT BPNT pada Desembe 2023.

Baca Juga: Bantuan Uang Rp 600 Ribu BPNT Sudah Cair di Kantor Pos untuk Pemilik KTP INI, Daftarnya di SINI

Ketahui, di kantor Pos Kasihan, Bantul, juga sudah cair bansos BPNT sebesar Rp 600 ribu untuk periode tiga bulan, yakni Oktober, November dan Desember 2023.

BPNT merupakan bantuan yang diberikan Kementerian Sosial sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan atau totalnya Rp 2,4 juta.

Pencairannya langsung ke rekening BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri milik penerima atau pun melalui Kantor Pos. Biasanya, pencairan per 2 bulan sekali atau Rp 400 ribu sekali cair.

Bansos BPNT diberikan ke sekitar 18 juta penerima manfaat. Tujuan bantuan ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x