Bantuan El Nino: Cara Ambil Saldo Dana Pemerintah Berupa Uang Rp 400 Ribu Cair di BRI BNI Bulan Desember 2023

- 6 Desember 2023, 14:51 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (04/12/2023) untuk membagikan bantuan pangan CBP) dan berbincang dengan sejumlah KPM.
Presiden Jokowi mengunjungi Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (04/12/2023) untuk membagikan bantuan pangan CBP) dan berbincang dengan sejumlah KPM. /BPMI Setpres/Muchlis Jr

BERITA DIY - Info bantuan BLT El Nino kapan cair tanggal berapa, bagaimana cara ambil saldo dana Pemerintah berupa uang Rp 400 ribu di BRI BNI bulan Desember 2023.

Dalam bulan Desember 2023, masyarakat terdampak fenomena alam El Nino menantikan bantuan El Nino yang berupa saldo dana pemerintah sebesar Rp 400 ribu.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci langkah-langkah untuk mengambil saldo dana tersebut melalui bank BRI dan BNI.

Laporan dari setkab.go.id, BLT El Nino akan dikirimkan pada bulan Desember 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bantuan El Nino sebesar Rp400.000 dari pemerintah akan ditransfer segera pada bulan Desember 2023.

Baca Juga: Isi Saldo Dana Gratis Rp 400 Ribu dari Pemerintah ke Rekening BRI BNI, Cara Daftar Bantuan BLT 2023 Kemensos

“Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp 400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima,” ungkap Jokowi saat berkunjung ke Kompleks Pergudangan Danga, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 5 Desember 2023.

Diprediksi, pencairan saldo dana bantuan El Nino dari pemerintah akan ditransfer ke rekening BRI BNI dan penyaluran di kantor pos mulai tanggal 15 Desember 2023.

“Ini akan ditransfer November, Desember, Rp 400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan—yang belum,” ucap Jokowi.

Sekaligus, Jokowi mengimbau bagi masyarakat miskin yang berhak mendapatkan bansos Kemensos untuk mendaftarkan diri di kantor kelurahan/desa domisili.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x