Apakah Penerima PKH Murni Dapat BLT Elnino? Ini 3 Syarat Pemilik KTP Terima Tambahan Bantuan Uang Rp 400 Ribu

- 5 Desember 2023, 08:41 WIB
Mentri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan info apakah PKH murni dapat BLT Elnino, cek bansos Kemensos go id 2023 terbaru hari ini, BLT BPNT dan PKH murni apakah dapat bantuan Elnino.
Mentri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan info apakah PKH murni dapat BLT Elnino, cek bansos Kemensos go id 2023 terbaru hari ini, BLT BPNT dan PKH murni apakah dapat bantuan Elnino. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Banyak yang mencari info apakah penerima PKH murni dapat BLT Elnino, cek bansos Kemensos go id 2023 terbaru hari ini, BLT BPNT dan PKH murni apakah dapat bantuan Elnino?

Cek apakah dana PKH murni dapat BLT Elnino di link cek bansos Kemensos 2023, ada 3 syarat pemilik KTP terima tambahan bantuan uang Rp 400 ribu.

Masih ada masyarakat penerima bansos 2023 yang bertanya apakah bantuan Elnino untuk penerima PKH atau BPNT. Jawabannya adalah keduanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan bantuan Elnino menyasar 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Dana BPNT Bulan Desember 2023 Kapan Cair? Ini Tanda Cek Bansos Berupa Uang Rp 400 Ribu ke Rekening BRI BNI

Kemudian dari laporan di website Kemensos resmi kemensos.go.id, sasaran penerima BLT Elnino dikoreksi menjadi Rp 18,8 juta untuk pencairan dua bulan November-Desember 2023.

Dalam datanya, jumlah 18,8 juta adalah penerima BPNT 2023 termasuk 10 juta penerima PKH 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Meski belum ada kepastian penerima PKH dan BPNT akan mendapatkan bantuan Elnino, diprediksi bahwa KPM yang terdata di DTKS Kemensos berkesempatan akan mendapatkan BLT Elnino Rp 400 ribu.

Hingga hari ini Selasa 5 Desember 2023, belum ada tanda-tanda BLT Elnino sudah cair disalurkan ke rekening BRI BNI ataupun kantor pos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x