Cek Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 Online Pakai HP di Link Resmi, Bansos Sembako Oktober Cair Rp200 Ribu

- 19 Oktober 2022, 11:27 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online pakai HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako Oktober cair Rp200 ribu.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online pakai HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako Oktober cair Rp200 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Panduan cara cek penerima BPNT dan BLT BBM 2022 online pakai HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, bansos sembako Oktober cair Rp200 ribu.

Anda bisa cek nama Anda untuk melihat status penerimaan bansos BPNT dan BLT BBM 2022. Cara cek mudah bisa dilakukan online pakai HP dengan akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPNT, maka Anda bisa mendapat pencairan bansos sembako jatah Oktober senilai Rp200 ribu, bisa berupa uang maupun sembako.

Kemensos baru saja menyalurkan bansos jenis baru pada September 2022, berupa BLT BBM. Kemensos tetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT dan PKH sebagai penerima BLT BBM.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako Oktober Cair Kapan?

Jumlah penerima pengalihan subsidi BBM ini adalah 20,65 juta KPM. BLT BBM diberikan dengan tujuan untuk menjaga daya beli masyarakat khususnya golongan kurang mampu.

BLT BBM diberikan dengan jumlah Rp150 ribu per bulan, dan akan disalurkan selama 4 bulan. Penyaluran ini terhitung dari September, Oktober, November, dan Desember.

Penyaluran BLT BBM dilakukan dalam 2 tahap dan setiap tahap langsung dirapel untuk jatah 2 bulan. Tahap 1 sudah cair pada September dan tahap 1 direncanakan akan cair pada Desember.

Pemegang kartu sembako sudah mendapat pencairan BLT BBM tahap 1 yang dicairkan bersamaan dengan BPNT jatah September, sehingga KPM terima Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x