Cek Penerima BPNT 2022 Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober Cair Rp200 Ribu Jika Punya Tanda Ini

- 17 Oktober 2022, 10:16 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 online pakai HP cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair Rp200 ribu jika punya tanda ini.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 online pakai HP cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair Rp200 ribu jika punya tanda ini. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Panduan cara cek penerima BPNT 2022 online pakai HP cukup input nama di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair Rp200 ribu jika punya tanda ini.

Bulan ini KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT 2022 akan mendapat jatah bansos sembako Rp200 ribu. Ada tanda yang bisa jadi ciri bahwa seseorang mendapat BPNT.

Anda bisa cek penerima online pakai HP dengan akses cekbansos.kemensos.go.id, lalu Anda hanya perlu input nama. Setelah itu akan muncul tanda penerima BPNT.

Masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima BPNT 2022 akan memperoleh jatah bansos sembako Rp200 ribu tiap bulan. Jumlah bansos sembako yang cair ke KPM dalam satu tahun senilai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Link Download Cek Bansos Apk dan Cara Daftar BPNT 2022 Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu Per Bulan

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai diberikan agar masyarakat yang kekurangan bisa mencukupi kebuhan dasar mereka dengan baik, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Mengingat tujuan dari penyaluran BPNT, maka pemerintah menyalurkan BPNT 2022 dalam bentuk sembako. Meski demikian, BPNT juga bisa cair dalam bentuk uang tunai.

Pemerintah menunjuk e-warung sebagai penyalur BPNT dalam bentuk sembako. Selain itu pemerintah juga menunjuk Kantor Pos sebagai mitra penyaluran bansos sembako dalam bentuk uang tunai.

Bentuk penyaluran untuk setiap bulan dan pada tiap daerah bisa saja tidak sama. Bentuk penyaluran BPNT menyesuaikan kebijakan masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x