Punya Tanda Ini Bisa Cairkan Bansos Rp200 Ribu dari Kemensos, Cek Penerima BPNT 2022 Online di HP

- 13 Oktober 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi - Punya 1 tanda ini bisa cairkan bansos Rp200 ribu tiap bulan dari Kemensos, simak cara cek penerima bansos sembako BPNT 2022 online di HP.
Ilustrasi - Punya 1 tanda ini bisa cairkan bansos Rp200 ribu tiap bulan dari Kemensos, simak cara cek penerima bansos sembako BPNT 2022 online di HP. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Punya tanda ini bisa cairkan bansos Rp200 ribu dari Kemensos, simak cara cek penerima bansos sembako BPNT 2022 online di HP.

Selamat jika kamu punya  tanda ini maka kamu akan mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Kamu bisa cek tanda yang dimaksud lewat dua cara.

Tanda ini muncul berupa status penerima BPNT 2022 bagi nama yang dicek. Kamu bisa mengikuti panduan cara cek penerima bansos sembako online di HP.

Perlu diketahui bahwa masyarakat yang namanya tercatat sebagai penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos akan mendapat bansos senilai Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Modal KTP: Pemegang Kartu Sembako Dapat Bansos Rp200 Ribu, Cek Penerima DI SINI

Uang senilai Rp200 ribu ini merupakan realisasi dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022. Kemensos akan cairkan bansos sembako ini dalam dua wujud, berupa uang tunai atau bahan kebutuhan pokok.

Pengecekan tanda orang yang mendapatkan bansos Rp200 ribu perbulan program BPNT 2022 bisa dilakukan lewat situs DTKS Kemensos atau lewat Aplikasi Cek Bansos.

Situs DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial) bisa dikunjungi di link cekbansos.kemensos.go.id denga ikuti cara yang akan tersaji di akhir artikel.

Kemudian untuk cek penerima via Aplikasi Cek Bansos dapat dilakukan setelah kamu mengunduh, menginstal, dan membuat akun Aplikasi Cek Bansos. Link untu download aplikasi akan disematkan di artikel ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x