Cek Penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos Online Via HP, Bansos Sembako Oktober Cair ke Nama yang Muncul di Sini

- 8 Oktober 2022, 11:19 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP, bansos sembako Oktober cair ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP, bansos sembako Oktober cair ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP, bansos sembako Oktober cair ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan ini merupakan bulan pencairan BPNT 2022 tahap 10. Pemegang kartu sembako akan terima jatah BPNT di dua tempat yang sudah ditunjuk, e-warung atau Kantor Pos.

Ketahui cara cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP. Nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima BPNT bisa cairkan jatah Oktober.

DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial merupakan pangkalan data untuk akses data peserta perlindungan sosial, yang juga merupakan penerima bansos.

Baca Juga: BPNT 2022 Oktober Sudah Cair, Cek Namamu Bisa Cairkan Bansos Sembako Rp200 Ribu: Data Penerima Lihat di Sini

DTKS Kemensos dapat diakses secara online dengan menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id. Pada laman DTKS Kemensos, Anda bisa tahu status nama Anda apakah termasuk penerima bansos atau bukan.

Hanya dengan memeberikan informasi alamat dan nama, Anda bisa tahu status Anda di data penerima bansos BPNT, PKH, BLT BBM, PBI, hingga BST tahun 2022.

Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200 per bulan. Keseluruhan KPM akan menerima Rp2,4 juta per tahun.

KPM bisa menerima pencairan BPNT dalam wujub uang tunai maupun sembako, dan bentuk pencairan bisa saja berbeda-beda tiap bulan. Jenis BPNT yang cair menyesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah