Link Download Cek Bansos Apk dan Cara Daftar BPNT 2022 Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu Per Bulan

- 16 Oktober 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi. Download Aplikasi Cek Bansos di link ini untuk usul jadi penerima bansos sembako Rp200 ribu per bulan, ini cara daftar BPNT 2022.
Ilustrasi. Download Aplikasi Cek Bansos di link ini untuk usul jadi penerima bansos sembako Rp200 ribu per bulan, ini cara daftar BPNT 2022. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Informasi link download Aplikasi Cek Bansos untuk usul jadi penerima bansos sembako Rp200 ribu per bulan, ini cara daftar BPNT 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Tunai masih disalurkan sampai saat ini. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Apabila Anda tidak terdaftar di DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), kamu bisa daftar secara online lewat Aplikasi Cek Bansos yang bisa kamu unduh dengan klik yang akan tersaji di artikel ini.

Setelah ditetapkan menjadi penerima BPNT, Anda bisa mendapat bansos sembako senilai Rp200 ribu yang cair tiap bulan, sehingga dalam 1 tahun cair Rp2,4 juta.

Baca Juga: Bansos Sembako Oktober Masih Cair, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id: Penerima BPNT 2022 Ambil di Sini

Sebelum ikuti cara daftar BPNT 2022 secara online, Anda perlu cek nama Anda tersebih dahulu di DTKS Kemensos. Cara cek nama ini sangat mudah dan bisa dilakukan secara online lewat HP.

Pengecekan penerima bansos sembako di DTKS Kemensos bida dilakukan via cekbansos.kemenensos.go.id, panduan cara cek akan dijelaskan selanjutnya.

Ada tambahan informasi, bahwa tahun ini pemegang kartu sembako juga ditetapkan sebagai penerima BLT BBM 2022. BLT BBM ini diberikan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM.

BLT BBM cair dalam 2 tahap dengan nominal penyaluran per tahap yaitu Rp300 ribu. Tiap tahap cair untuk jatah 2 bulan. BLT BBM tahap 1 cair pada September 2022 dan tahap 2 dijadwalkan akan cair Desember 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah