Cara Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako Oktober Cair Kapan?

- 18 Oktober 2022, 11:26 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama penerima BPNT 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id, info bansos sembako Oktober cair kapan, dapat uang atau sembako.
Ilustrasi - Cara cek nama penerima BPNT 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id, info bansos sembako Oktober cair kapan, dapat uang atau sembako. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek nama penerima BPNT 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id, informasi bansos sembako Oktober cair kapan, dapat uang atau sembako.

Saat ini sudah memasuki saatnya pencairan BPNT 2022 jatah Oktober. Para pemegang kartu sembako sedang menunggu undangan untuk pengambilan jatah bulan ini.

Lalu kapan BPNT 2022 jatah Oktober akan cair, bulan ini dapat uang atau sembako? Perhatikan penjelasan berikut dan pastikan Anda cek nama penerima BPNT 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah sudah mengatur bahwa pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 dilakukan pada tiap bulan, yang mana jatah tiap bulan adalah Rp200 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek Penerima BPNT 2022 Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober Cair Rp200 Ribu Jika Punya Tanda Ini

Bulan ini telah memasuki pencairan ke-10 atau Oktober. Sejumlah daerah sudah menyalurkan bansos sembako jatah bulan ini ke KPM, namun KPM di beberapa daerah lain mungkin belum mendapat jatah.

Perbedaan mengenai waktu kapan pencairan BPNT 2022 bisa saja terjadi, hal ini disebabkan adanya perbedaan mekanisme dan kesiapan masing-masing daerah.

Jika persiapan pencairan sudah selesai, BPNT 2022 jatah Oktober akan segera dilakukan. Mengenaik kapan tanggal cairnya, Anda perlu menunggu informasi dari petugas di desa Anda.

BPNT 2022 bisa cair mulai tanggal 1 Oktober hingga tanggal 31 nanti, menyesuaikan dengan kesiapan penyaluran di daerah Anda. Selain itu, bentuk pencairan bansos sembako bulan ini juga mengikuti kebijakan tiap daerah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah