Cek Banpres BPUM 2022 di Mana? Ini 6 Ciri Pelaku UMKM Dapat Tambahan Modal Rp600 Ribu dari Kemenkop dan UKM

- 20 September 2022, 12:37 WIB
Ilustrasi - Info cek penerima banpres BPUM 2022 di mana, ini 6 ciri pelaku usaha dapat tambahan modal Rp600 ribu dari BLT UMKM Kemenkop dan UKM.
Ilustrasi - Info cek penerima banpres BPUM 2022 di mana, ini 6 ciri pelaku usaha dapat tambahan modal Rp600 ribu dari BLT UMKM Kemenkop dan UKM. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Informasi cek penerima banpres BPUM 2022 di mana, ini 6 ciri pelaku usaha dapat tambahan modal Rp600 ribu dari BLT UMKM Kemenkop dan UKM.

Berbagai program bantuan untuk UMKM masih disalurkan hingga tahun 2022 ini, mulai dari bantuan kredit usaha rakyat, bantuan subsidi bunga, Penjaminan Kredit Modal Kerja hingga BPUM.

Lantas di mana bisa cek penerima Banpres BPUM 2022? Sebelum lakukan pengecekan pastikan Anda telah miliki 6 ciri ini agar mendapatkan bantuan tambahan modal lewat BLT UMKM.

Secara tidak langsung, adanya UMKM telah memberikan dampak positif bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Oleh karena itu pemerintah terus beri dukungan kepada mereka.

Baca Juga: Cara Daftar BPUM 2022 Tahap 3, Kemenkop dan UKM Sudah Buka Pendaftaran: Ini 6 Kriteria Penerima BLT UMKM

Usaha untuk membantu agar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus berkembang masih terus diupayakan. Pemerintah berikan berbagai bentuk dukungan.

Kemenkop dan UKM telah rencanakan BPUM 2022 kembali diadakan. Sebagaimana telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, ada ciri khusus yang wajib dimiliki oleh penerima BPUM.

Kemudian di tahun sebelumnya cek penerima banpres BPUM bisa dilakukan lewat Eform BRI dengan alamat link di eform.bri.co.id. Namun belum ada informasi apakah tahun ini cara cek penerima juga dilakukan di link yang sama atau tidak.

Tahun 2020, BPUM cair pertama kali dengan jumlah Rp2,4 juta tiap orang. Kemudian jumlah tambahan modal di pencairan tahap kedua turun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x