BPUM 2022 Apakah Masih Ada, Kapan Cair Lagi? Begini Cara Daftar Jadi Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu

- 13 September 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Informasi BPUM 2022 apakah masih ada dan kapan cair lagi, begini cara daftar jadi penerima BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.
Ilustrasi - Informasi BPUM 2022 apakah masih ada dan kapan cair lagi, begini cara daftar jadi penerima BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Informasi BPUM 2022 apakah masih ada dan kapan cair lagi, begini cara daftar jadi penerima BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.

Para pelaku usaha kelas mikro kecil dan menengah tentunya penasaran apakah tahun ini BPUM masih ada. Jika memang masih ada, lalu kapan akan cair lagi.

Kabarnya BLT UMKM 2022 akan cair dengan nominal Rp600 ribu. Lantas bagaimana cara untuk daftar menjadi penerima BPUM 2022

Pertanyaan tersebut memang menjadi hal yang wajar. Meskipun dampak dari pandemi Covid-19 sudah mulai membaik, namun pelaku usaha masih membutuhkan BPUM 2022.

Baca Juga: Syarat Penerima BPUM 2022 dan Cara Cek NIK di efrom.bri.co.id Agar Bisa Cairkan BLT UMKM Rp600 Ribu

Pelaku usaha masih membutuhkan BLT ini untuk mengembangkan usaha mereka. Kemenkop dan UKM juga sependapat dengan hal tersebut sehingga direncanakan BPUM 2022 akan disalurkan kembali.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Penjelasan di atas telah disampaikan oleh Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Eddy Satriya pada 3 Juni 2022 lalu. Pihak Kemenkop masih menunggu kabar baik dari Kemenkeu.

Hingga memasuki bulan September belum ada info kapan BLT UMKM ini cair. Hal ini berarti pelaku usaha harus menunggu kabar dari Kemenkop dan UKM sedikit lama lagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x