BPUM 2022 Daftar di Mana, Kapan Cair? Ini Info Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id, Cuma Pakai KTP

- 16 September 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Update informasi BPUM 2022 daftar di mana, kapan cair, serta info cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu di eform.bri.co.id, cuma pakai KTP.
Ilustrasi - Update informasi BPUM 2022 daftar di mana, kapan cair, serta info cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu di eform.bri.co.id, cuma pakai KTP. /PEXELS/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Update informasi BPUM 2022 daftar di mana, kapan cair, serta info cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu di eform.bri.co.id, cuma pakai KTP.

Kabar terbaru tentang Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun ini masih ramai dicari. Banyak pelaku usaha yang ingin dapat BLT UMKM ini.

Baca update informasi BPUM 2022 daftar di mana, kapan cair, cara cek penerima BLT UMKM Rp600 ribu di eform.bri.co.id, dengan pakai KTP.

Kemenkop dan UKM sudah beri aba-aba bahwa tahun ini BPUM 2022 masih ada. Total dana yang telah disiapkan untuk program ini adalah Rp7,68 triliun.

Baca Juga: NIB Jadi Syarat BPUM 2022, Info Cara Buat NIB dan Daftar Calon Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu Cek di Sini

Dana tersebut masih menunggu proses cair dari Kementerian Keuangan RI. Sembari menunggu dana BPUM 2022 turun, Kemenkop dan UKM akan mendata dan mematangkan data calon penerima.

Kemenkop dan UKM sampaikan larangan agar pelaku usaha mikro dari golongan ASN, anggota TNI dan POLRI, serta pegawai BUMN atau BUMD tidak masuk ke daftar penerima.

Lalu ada syarat yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha, mereka harus mendaftarkan usaha mereka secara legal. Bukti legalitas dapat berupa NIB dan SKU sebagai pendukung.

Kemudian status pelaku usaha juga harus merupakan Warga Negara Indonesia ber-KTP yang tidak sedang mengambil KUR. Penerima BPUM tahun 2022 juga tidak boleh masuk sebagai penerima BPUM 2020 atuau 2021.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x