Input NIK di eform.bri.co.id Buat Cek Penerima BPUM, BLT UMKM 2022 Siap Cair Rp600 Ribu ke Pemilik 5 Tanda Ini

- 8 September 2022, 16:24 WIB
Ilustrasi. Input NIK di eform.bri.co.id buat cek penerima BPUM, BLT UMKM 2022 siap cair Rp600 ribu ke pemilik 5 tanda ini.
Ilustrasi. Input NIK di eform.bri.co.id buat cek penerima BPUM, BLT UMKM 2022 siap cair Rp600 ribu ke pemilik 5 tanda ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Lakukan input NIK di eform.bri.co.id buat cek penerima BPUM, BLT UMKM 2022 siap cair Rp600 ribu ke pemilik 5 tanda ini, apakah Anda salah satunya?

Palaku usaha mikro yang beruntung bisa mendapat BTL UMKM senilah Rp600 ribu melalui program Banpres Usaha Mikro Produktif tahun ini.

Anda bisa input NIK di eform.bri.co.id buat cek penerima BPUM. Cara ini sudah berhasil dilakukan di tahun lalu pada penyaluran BPUM 2021.

Tidak semua pelaku usaha mikro akan menjadi sasaran BPUM 2022. Ada 5 tanda khusus yang bisa menjadi ciri bahwa pelaku usaha adalah orang yang berhak mendaat BLT UMKM.

Baca Juga: Tak Bisa Login eform.bri.co.id Buat Cek Penerima BPUM? Pakai Cara Ini, BLT untuk UMKM Bisa Cair Rp2,4 Juta

Hanya pemilik usaha dengan skala kecil dan menengah yang diijinkan untuk menerima bantuan BLT UMKM ini. Targetnya tahun ini ada 12,8 juta pelau usaha yang menjadi sasaran.

Perlu diketahui bahwa pemerintah telah meluncurkan bantuan ini sejak Agustus 2020 lalu. Pada penyaluran tahap pertama, setiap enerima akan mendapat dana senilai Rp2,4 juta.

Lalu program ini dilanjutkan lagi pada tahun 2021, yang mana BPUM tahap kedua cair dengan dana senilai Rp1,2 juta, yang berarti jumlah bantuannya turun.

Pelaku usaha yang menerima banpres BPUM akan mendapat pencairan melalui Bank Himbara. Pencairan dilakukan langsung sekaligus tanpa dipungut biaya apa pun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x