Tak Bisa Login eform.bri.co.id Buat Cek Penerima BPUM? Pakai Cara Ini, BLT untuk UMKM Bisa Cair Rp2,4 Juta

- 7 September 2022, 10:17 WIB
Ilustrasi - Tidak bisa login link eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM, pakai cara ini BLT untuk UMKM bisa cair Rp2,4 juta ke rekening.
Ilustrasi - Tidak bisa login link eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM, pakai cara ini BLT untuk UMKM bisa cair Rp2,4 juta ke rekening. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Tidak bisa login link eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM, pakai cara ini BLT untuk UMKM bisa cair Rp2,4 juta ke rekening.

Banpres BPUM 2022 dikabarkan masih ada dengan nominal yang cair yaitu Rp600 ribu. Namun tidak bisa login ke link eform.bri.co.id untuk cek penerima.

Begini solusi agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah masih bisa mendapatkan BLT untuk UMKM dengan nominal cair Rp2,4 juta. Cara lengkap akan dijelaskan selanjutnya.

Laman eForm BRI sudah pernah digunakan untuk cek nama penerima BPUM di tahun lalu. Namun saat ini laman tersebut masih belum bisa diakses.

Baca Juga: Pelaku Usaha Cek NIK di Link Ini, BPUM 2022 atau BLT UMKM akan Cair Rp600 Ribu ke 5 Golongan Ini

Bagi yang belum tahu tentang apa itu BPUM baca artikel ini sampai selesai. BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan bantuan khusus untuk para pelaku UMKM.

Pemerintah melalui Kemenkop dan UKM memberikan bantuan ini dengan tujuan agar UMKM di Indonesia dapat bertahan dan berkembang meski harus menghadapi pandemi Covid-19.

Pada pencairan BPUM tahap pertama yang dilakukan di tahun 2020, setiap penerima akan mendapat dana bantuan Rp2,4 juta. Kemudian tahun berikutnya bantuan ini cair dengan jumlah yang lebih sedikit.

Pencairan BPUM tahap kedua atau BPUM 2021 nominalnya menjadi Rp1,2 juta saja. Lalu di tahun ini jumlahnya turun lagi menjadi Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x