Login eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM 2022 Tapi Tidak Bisa? Ini Cara Dapat BLT untuk UMKM Rp2,4 Juta

- 30 Agustus 2022, 16:09 WIB
Ilustrasi - Login eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022 tapi tidak bisa. Begini cara dan link agar dapat BLT untuk UMKM Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Login eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022 tapi tidak bisa. Begini cara dan link agar dapat BLT untuk UMKM Rp2,4 juta. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Simak login eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022 tapi tidak bisa. Begini cara dan link agar dapat BLT untuk UMKM yang cair Rp2,4 juta.

Bantuan untuk pelaku UMKM terus bergulir hingga tahun ini, termasuk program bantuan subsidi bunga, KUR, dan juga BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) 2022.

Tahun ini BPUM 2022 akan cair dengan jumlah Rp600 ribu. Pada pencairan tahap 2, penerima BLT UMKM bisa dicek secara online via link eform.bri.co.id.

Hanya dengan memasukkan NIK dan menuliskan kode pengaman, Anda bisa melihat status Anda, apakah menjadi penerima atau bukan. Sayangnya laman tersebut masih belum bisa diakses hingga saat ini.

Baca Juga: BPUM 2022 Akan Cair Lagi, Pelaku Usaha Daftar NIB Online di Link Ini agar Bisa Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Jika Anda cek di laman Eform bri akan muncul pemberitahuan bahwa BPUM 2022 belum bisa dicairkan di BRI, lalu data penerima juga belum dapat diakses.

"Dengan ini diberitahukan bahwa saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut dari Pemerintah terkaut pencairan BPUM Tahun 2022 melalui BRI, sehingga nasabah belum dapat melakukan reservasi pencairan bantuan di kantor BRI terdekat," jelas pihak Bank BRI dikutip BERITA DIY dari Eform BRI.

Kemenkop dan UKM saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari Kemenkeu. Eddy Satriya yang menjabat sebagai Deputi Usaha Mikro dan UKM menjelaskan hal tersebut pada 3 Juni 2022 lalu.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," jelas Eddy Satriya selaku Deputi Usaha Mikro dan UKM Kemenkop dan UKM dikutip dari ANTARA pada 3 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x