Daftar UMKM Online Tak di BNI banpresbpum.id Tapi di Link Berikut, Ini 3 Dokumen Wajib Agar Dapat BPUM 2022

- 30 Agustus 2022, 12:22 WIB
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id, daftar bansos BPUM BRI, Kemenkop UKM daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM 2022 kapan cair.
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id, daftar bansos BPUM BRI, Kemenkop UKM daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM 2022 kapan cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id, daftar bansos BPUM BRI, Kemenkop UKM daftar BLT UMKM dan Banpres BPUM 2022 kapan cair.

Ketahui daftar UMKM online bukan di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id tapi di link resmi berikut, simak 3 dokumen wajib agar dapat Banpres BPUM 2022.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar di Link Data BPUM BRI 2022 eform.bri.co.id? Ini Cara Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Sedang Cair

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima Banpres BPUM tersebut, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta di tahun 2020.

Sedangkan pada tahun 2021, besaran Banpres BPUM turun menjadi Rp1,2 juta. Jumlah penerima BLT UMKM di 2020 dan 2021 sendiri mencapai 12 juta pelaku usaha.

Namun yang perlu diketahui, saat ini daftar UMKM online masih buka di oss.go.id. Daftar UMKM online ini jadi syarat untuk dapat BPUM.

Baca Juga: Klik Link Ini Agar Dapat BPUM Agustus 2022, Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id Bisa Dapat Bantuan BLT UMKM

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x