Cara Daftar BPUM 2022 Tahap 3, Kemenkop dan UKM Sudah Buka Pendaftaran: Ini 6 Kriteria Penerima BLT UMKM

- 19 September 2022, 14:49 WIB
Ilustrasi - Cara daftar BPUM 2022 tahap 3, Kemenkop dan UKM sudah buka pendaftaran, ini 6 kriteria pelaku usaha penerima BLT UMKM Rp600 ribu.
Ilustrasi - Cara daftar BPUM 2022 tahap 3, Kemenkop dan UKM sudah buka pendaftaran, ini 6 kriteria pelaku usaha penerima BLT UMKM Rp600 ribu. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Simak cara daftar BPUM 2022 tahap 3, Kemenkop dan UKM sudah buka pendaftaran, ini 6 kriteria pelaku usaha penerima BLT UMKM.

Banpres BPUM 2022 untuk para pelaku usaha kembali cair untuk tahap 3 dengan 6 kriteria yang harus dipenuhi. Tahun ini nominalnya jadi Rp600 ribu per orang.

Kemenkop dan UKM sudah umumkan pendaftaran calon penerima BLT UMKM dibuka. Pelaku usaha bisa daftar dengan ikuti panduan cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Tahun ini sudah memasuki tahun ketiga dari penyaluran BLT untuk pelaku usaha skala mikro kecil dan menengah, setelah diluncurkan pertama kali di Agustus 2020.

Baca Juga: Sudah Dibuka! Begini Cara Daftar BPUM 2022, Kemenkop dan UKM Mulai Siapkan Data Calon Penerima BLT UMKM

Kemenkop dan UKM merasa meski keadaan sudah membaik begitu pula dengan pandemi Covid-19 yang mulai mereda, pelaku usaha masih butuh bantuan.

Hal ini akan terus diupayakan agar UMKM terus berkembang setelah mampu bertahan melewati krisis. Meskipun nominal bantuan akan lebih sedikit, BPUM 2022 masih akan berlanjut.

Sejak penyaluran tahap 1 hingga tahap 3, akan ada kriteria khusus guna menentukan pelaku usaha mana yang berhak menjadi penerima BLT UMKM.

Kriteria dari tahap 1 dan 2 tidak jauh berbeda, dan di tahun ini kriteria penerima BPUM 2022 juga hampir sama dengan tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x