Syarat Penerima BPUM 2022 dan Cara Cek NIK di efrom.bri.co.id Agar Bisa Cairkan BLT UMKM Rp600 Ribu

- 12 September 2022, 10:42 WIB
Ilustrasi - Syarat penerima BPUM 2022 dan cara cek pakai NIK di efrom.bri.co.id agar bisa cairkan BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.
Ilustrasi - Syarat penerima BPUM 2022 dan cara cek pakai NIK di efrom.bri.co.id agar bisa cairkan BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Simak syarat penerima BPUM 2022 dan cara cek penerima pakai NIK di efrom.bri.co.id agar bisa cairkan BLT UMKM Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.

Tahun ini BPUM 2022 masih ada dan tetap disalurkan ke pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pelaku UMKM tentunya sangar menantikan pencairan BLT UMKM ini.

Ada beberapa syarat yang harus dipenhui oleh penerima BPUM 2022. Informasi syarat dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id akan di jelaskan selanjutnya.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha mikro telah berjalan selama 2 tahun dan sudah memasuki tahun ketiga di tahun 2022. Kabar baiknya, BLT UMKM tahap ketiga masih ada.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BPUM 2022, Cek Status Penerima BLT UMKM yang Cair Rp600 Ribu ke Pelaku Usaha

Nominal bantuan untuk membantu para pelaku UMKM ini memang semakin meyusut tiap tahunnya. BPUM awalnya diberikan dengan nominal Rp2,4 juta di tahun 2020.

Angka tersebut kemudian turun menjadi setengahnya, yang mana BLT UMKM atau BPUM 2021 cair dengan nominal Rp1,2 juta ke 12,8 juta pelaku usaha.

Kemenkop dan UKM targetkan tahun ini BPUM bisa merata ke pelaku usaha yang jumlahnya sama dengan tahun lalu. Meskipun nominal bantuannya hanya tersisa Rp600 ribu.

Bantuan ini tidak diperkenankan diberikan kepada pelaku UMKM yang memiliki mata pencaharian sebagai Aparatur Sipil Negara, anggota TNI atau Polri, dan pegawai BUMN atau BUMD.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x