Tanpa Perlu Cek di Link BRI dan BNI, 12 Juta Pelaku UMKM Bisa Cairkan Banpres BPUM Jika Punya Pesan Ini

- 27 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Ini ciri masuk penerima BPUM, pelaku usaha yang dapat pesan SMS atau namanya muncul cek di link BRI dan BNI bisa dapat BLT UMKM.
Ilustrasi - Ini ciri masuk penerima BPUM, pelaku usaha yang dapat pesan SMS atau namanya muncul cek di link BRI dan BNI bisa dapat BLT UMKM. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Ketahui ciri masuk sebagai penerima dalam program bantuan BPUM atau BLT UMKM pada tahun 2022 kali ini untuk sejumlah pelaku usaha.

Sejumlah ciri dapat diketahui oleh pelaku usaha apakah dirinya termasuk di dalam penerima program bantuan BPUM dan dapat mencairkannya di tahun 2022 kali ini atau tidak.

Berbagai ciri yang akan didapatkan oleh pelaku usaha yang masuk sebagai penerima BPUM itu sendiri dapat diakses dengan mudah hanya melalui perangkat seperti PC maupun HP.

Baca Juga: Tanda Lolos BPUM Lewat SMS dan Cara Cek Penerima BLT UMKM Melalui Eform BRI

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa untuk mengetahui nama penerima dalam program bantuan BPUM dapat dilakukan salah satunya dengan menagkses link resmi sejumlah bank seperti BRI dan BNI.

Namun demikian, terdapat 1 ciri lain yang dapat diketahui menjadi penerima dana bantuan BPUM tahun 2022 tanpa harus mengakses link resmi yang ditetapkan oleh BRI dan BNI tersebut.

Jika nantinya mendapatkan sejumlah ciri masuk sebagai penerima tersebut maka dapat diketahui bahwa sejumlah pelaku usaha berhak untuk mencairkan dana BPUM atau BLT UMK tersebut.

Baca Juga: Kriteria Usaha yang Diberi BLT UMKM 2022 Rp 600 ribu, Cek Daftar Penerima BPUM Pakai 2 Cara Ini

Lebih lanjut, untuk melakukan cek di BRI dan BNI, maka sejumlah pelaku UMKM dapat menggunakan link resmi seperti yang telah disediakan oleh penyelenggara sebelunya. Berikut merupakan cara lengkapnya:

1. BRI

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x