Tanda Lolos BPUM Lewat SMS dan Cara Cek Penerima BLT UMKM Melalui Eform BRI

- 27 Mei 2022, 06:05 WIB
Informasi seputar BPUM 2022 seperti tanda lolos lewat SMS dan cara cek penerima BLT melalui Eform BRI.
Informasi seputar BPUM 2022 seperti tanda lolos lewat SMS dan cara cek penerima BLT melalui Eform BRI. /Yuri Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Penantian pelaku usaha terhadap penyaluran BPUM 2022 masih belum menemui ujung, sebab Kementerian Koperasi dan UKM belum memberikan informasi lebih lanjut.

Pada artikel ini akan tersaji perihal BPUM yang merujuk pada tahun 2020 dan 2021 seperti tanda lolos lewat SMS dan cara cek penerima melalui Eform BRI.

BPUM masih menjadi salah satu bansos atau BLT yang dinantikan oleh para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat BPUM 2022, Cek Penerima Banpres untuk UMKM di Link eform.bri.co.id Pakai KTP

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM Online Mei 2022, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar BRI eform.bri.co.id

Sebab di tengah masa pandemi seperti saat ini, pelaku UMKM mengalami kesulitan ekonomi lantaran daya beli masyarakat yang masih rendah.

Maka dari itu, bantuan langsung tunai untuk UMKM sangat dinantikan dan dibutuhkan untuk menopang usaha. Pada tahun 2022, besaran BPUM bernilai Rp600 ribu.

Salah satu cara untuk mengecek apakah pelaku usaha terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak adalah melalui laman Eform BRI di eform.bri.co.id atau Banpres BPUM.

Baca Juga: Selamat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair di Daerah Ini, Begini Cara Daftar Online BPUM Tanpa Login eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x