Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM Online Mei 2022, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar BRI eform.bri.co.id

- 26 Mei 2022, 10:42 WIB
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM dari Kemenkop UKM.
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM dari Kemenkop UKM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM dari Kemenkop UKM.

Yuk input NIK KTP ke link daftar Banpres BPUM online Mei 2022 berikut, BLT UMKM bisa cair meski tak terdaftar BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha mikro bisa mengakses 2 link yang disediakan BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Apabila nama masuk link daftar penerima BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id di 2021, pelaku usaha bakal mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta.

Nominal BLT UMKM 2021 itu lebih kecil dibanding Banpres BPUM 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta. Penyaluran BPUM tahun lalu dilakukan oleh bank BUMN.

Sementara jumlah penerima Banpres BPUM pada tahun 2020 maupun 2021 mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Pada tahun 2022, jumlah penerima BLT UMKM diumumkan sama.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x