Cara UMKM Cairkan BLT Rp2,4 Juta dengan KTP, Daftar Diri di Link Ini, Bukan Lewat BPUM Eform BRI

- 26 April 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi - Cara UMKM cairkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang untuk bantuan modal hanya dengan KTP saja tanpa terdaftar di BPUM Eform BRI.
Ilustrasi - Cara UMKM cairkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang untuk bantuan modal hanya dengan KTP saja tanpa terdaftar di BPUM Eform BRI. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara UMKM cairkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang untuk bantuan modal hanya dengan KTP saja. Daftar segera di link tersaji, bukan BPUM Eform BRI.

Penyaluran BLT UMKM hingga saat ini masih belum pasti. Tak seperti tahun lalu, pada 2022 ini, UMKM bisa menerima kembali jatah bantuan pemerintah.

Sebelumnya, UMKM memang bisa mengakses bantuan modal dari Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta per orang.

Baca Juga: Tak Perlu Input NIK saat Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id banpresbpum.id, Terima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

Syarat tahun 2021 lalu, UMKM harus menyiapkan SKU dan NIB serta data diri sesuai KTP yang dimiliki pelaku UMKM harus terdaftar di link BPUM Eform BRI.

Namun, hal demikian biusa saja kembali terjadi tahun ini. UMKM masih punya kesempatan untuk mengakses bantuan BLT sebagaimana tahun lalu.

Akan tetapi jangan khawatir, kendati program BLT UMKM belum bisa dicairkan bulan ini, para pelaku usaha mikro masih bisa mengakses dana BLT dari program lainnya.

Baca Juga: Penyebab Eform BRI Tak Bisa Diakses dan Apa Cara Cek Penerima BPUM 2022 BLT UMKM Bisa via Banpres BNI?

Salah satunya ialah program Kartu Prakerja. Dengan program Kartu Prakerja, maka harapan para pelaku UMKM untuk menerima BLT semakin terbuka.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x