Tak Perlu Input NIK saat Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id banpresbpum.id, Terima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

- 26 April 2022, 17:44 WIB
Cara cek daftar penerima Banpres BPUM 2022 di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan link BNI banpresbum.id dan BLT UMKM kapan cair.
Cara cek daftar penerima Banpres BPUM 2022 di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan link BNI banpresbum.id dan BLT UMKM kapan cair. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek daftar penerima Banpres BPUM 2022 di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan link BNI banpresbum.id dan BLT UMKM kapan cair.

Ketahui tak perlu input NIK KTP saat cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, terima ini pasti dapat BLT UMKM dari Kemenkop UKM.

Sejak tahun 2020 atau awal BLT UMKM dijalankan, cek penerima Banpres BPUM bisa dilakukan di link BRI yakni eform.bri.co.id, lalu link BNI banpresbpum.id baru bisa diakses di 2021.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan oleh Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Pada tahun 2020, besaran Banpres BPUM yang cair ke UMKM mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BLT UMKM yang cair turun menjadi Rp1 juta.

Seperti diketahui pada tahun 2022, Pemerintah mengumumkan bahwa Banpres BPUM menjadi program yang dilanjutkan. Ada 12 juta penerima yang bakal dapat BLT UMKM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Maret 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Berikut cara cek penerima di tahun 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x