Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

- 11 April 2022, 15:09 WIB
Link daftar BLT yang bisa didapat UMKM di April 2022, Rp3 juta bisa cair tanpa terdaftar Banpres BPUM Kemenkop UKM di BRI dan BNI.
Link daftar BLT yang bisa didapat UMKM di April 2022, Rp3 juta bisa cair tanpa terdaftar Banpres BPUM Kemenkop UKM di BRI dan BNI. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, serta Banpres BPUM kapan cair.

Simak link daftar BLT yang bisa didapat UMKM di April 2022, Rp3 juta bisa cair tanpa terdaftar Banpres BPUM Kemenkop UKM di BRI dan BNI.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM Kemenkop UKM yang dijalankan untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Daftar Banpres BPUM BRI dan BNI 2022 Mau Buka, Pendaftaran UMKM Online di Link Ini Agar Dapat BLT Bulan April

Pada awal mula dijalankan di tahun 2020, besaran Banpres BPUM yang disalurkan mencapai Rp2,4 juta. Penyaluran BLT UMKM itu dilakukan oleh Bank BRI.

Kemudian pada tahun 2021, besaran Banpres BPUM yang disalurkan BRI dan BNI turun menjadi Rp1,2 juta. BLT UMKM itu disalurkan ke 12,8 juta pelaku usaha.

Untuk cek daftar UMKM penerima Banpres BPUM Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mengecek situs BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI 2022, Cek Namamu di Daftar Penerima BLT UMKM Ini

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM BRI dan BRI kembali dilanjutkan. Sebelumnya BLT UMKM sudah berjalan sejak 2020 dan 2021.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x