Input NIK ke Link Daftar UMKM Online Ini, Banpres BPUM 2022 Bisa Cair Meski Tak Terdaftar di Banpresbpum.id

- 24 April 2022, 12:45 WIB
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, cara daftar BPUM dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, cara daftar BPUM dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /pixabay/@EmAji/10 images"

BERITA DIY - Saat ini ramai orang cari cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, cara daftar BPUM dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui input NIK KTP ke link daftar UMKM online berikut, Banpres BPUM 2022 bisa cair meski tak terdaftar di link BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

Pada tahun 2021 untuk cek daftar pelaku usaha penerima Banpres BPUM, UMKM bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI yaitu eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Apabila usaha masuk ke dalam daftar penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT sebesar Rp1,2 juta pada tahun 2021 lalu.

Besaran Banpres BPUM di 2021 itu, lebih kecil dibandingkan BLT UMKM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta. Pencairan Banpres BPUM dilakukan 2 kali pada tahun 2020.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Maret 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Yang perlu diketahui, saat ini daftar UMKM online masih buka di oss.go.id. Daftar UMKM online ini jadi syarat untuk dapat BPUM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x