April Bantuan BPNT 2022 Cair Rp600 Ribu, Ini Syarat Penerima dan Cara Cek Bansos Sembako Lewat HP Pakai KTP

- 22 April 2022, 12:36 WIB
Ilustrasi -  BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, cara mencairkan bantuan serta cara cek daftar nama penerima BPNT lewat HP pakai data KTP.
Ilustrasi - BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, cara mencairkan bantuan serta cara cek daftar nama penerima BPNT lewat HP pakai data KTP. /Instagram.com/@kemensosri

 

BERITA DIY - Simak informasi BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima bansos sembako, hingga cara mencairkan bantuan dan cara cek daftar nama penerima lewat HP pakai data KTP melalui artikel ini.

BPNT 2022 dijadwalkan cair pada bulan April secara rapel sebesar Rp600 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni. Simak syarat penerima dan cara cek bansos sembako lewat HP di bawah.

Dikutip dari ANTARA, penyaluran BPNT 2022 dilakukan secara rapel di bulan April agar masyarakat tidak mengalami kejutan berlebihan akibat kenaikan harga bahan pokok beberapa waktu terakhir.

 Baca Juga: Cara Dapat BPNT Rp 600 Ribu Tanpa Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM di Eform BRI 2022

"Jadi untuk tiga bulan ke depan (BPNT) diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi berlebihan," kata Muhadjir Effendy dikutip dari ANTARA Minggu, 17 April 2022.

Berdasarkan keterangan tersebut, BPNT 2022 dipastikan cair sebesar Rp600 ribu pada bulan April dan cara untuk mencairkan bantuan adalah melalui Kantor Pos.

Adapun BPNT 2022 sebesar Rp600 ribu bisa diambil oleh warga miskin yang memenuhi syarat dan tercatat sebagai penerima bansos sembako.

 Baca Juga: Hore! Bansos Rp 600 Ribu Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima BPNT April 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x