Berapa Jumlah Dana BPNT yang Cair pada April 2022? Simak Jadwal Penyaluran dengan BLT Minyak Goreng

- 21 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Ini jadwal penyaluran BLT Minyak Goreng dan besaran jumlah dana BPNT tahap 2 April 2022.
Ilustrasi - Ini jadwal penyaluran BLT Minyak Goreng dan besaran jumlah dana BPNT tahap 2 April 2022. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Inilah penjelasan jumlah dana BPNT pada April 2022 dan juga jadwal penyaluran yang bersamaan dengan program BLT Minyak Goreng.

Proses penyaluran atau cairnya bantuan dalam program bantuan BPNT untuk tahap 2 sendiri memang diketahui bersamaan dengan bansos lain yaitu PKH dan juga BLT Minyak Goreng.

Tahapan penyaluran seperti yang telah diumumkan untuk BLT Minyak Goreng dan BPNT ini sendiri telah direncanakan yaitu mulai pada 4 April 2022 hingga nantinya pada 21 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Tanda Bansos Sembako BPNT dan Subsidi Rp500 Ribu Cair Bulan April 2022 ke Pemilik KTP Ini, Cek Link Berikut

Jika menilik pada pengumuman resmi pemerintah, maka jumlah dana bantuan khususnya untuk BLT Minyak Goreng rencananya akan diberikan yaitu secara keseluruhan yaitu Rp 300 ribu.

Jumlah Rp 300 ribu dalam BLT Minyak Goreng tersebut merupakan jumlah penggabungan dari yang awalnya akan dilakukan penyaluran pada April, Mei, dan Juni 2022.

Sedangkan hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai berapa jumlah dana bantuan dalam program BPNT yang akan cair pada bulan April 2022 ini apakah dilakukan penggabungan atau tidak.

Baca Juga: Bansos BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair Rp 500 Ribu di Kantor Pos, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Terkait dengan penjelasan berapa jumlah dana BPNT yang akan dilakukan penyaluran atau cair kepada sejumlah penerima, maka dapat diketahui bahwa juga dilakukan penggabungan.

Penggabungan tersebut dilakukan dari jumlah dana Rp 200 ribu yang rencananya diberikan setiap bulan pada tahap 2 ini yaitu seperti pada April, Mei, hingga Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x