Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Cair! 4 Kriteria Penerima Bansos, Cek dan Cairkan Di Sini

- 20 April 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi. Informasi bansos sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp 900 ribu sudah cair, 4 kriteria penerima Bansos, cek dan cairkan di sini.
Ilustrasi. Informasi bansos sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp 900 ribu sudah cair, 4 kriteria penerima Bansos, cek dan cairkan di sini. /ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp 900 ribu April sudah cair, 4 kriteria penerima Bansos, cek dan cairkan di sini.

Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT Minyak Goreng bulan April 2022 sudah dilakukan di beberapa daerah.

Pemerintah menyalurkan kedua bantuan tersebut secara bersamaan atau dirapel. Kebijakan rapel BLT dan bansos di bulan April dalam rangka membantu masyarakat di bulan Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Syarat Penerima BPNT Rp900 Ribu April 2022: Login Aplikasi dan Link Kemensos untuk Cek Kapan Cair

Baca Juga: BPNT April 2022 Cair Rp900 Ribu di kantor Pos: Syarat dan Mekanisme Penyaluran Bansos Sembako Minyak Goreng

BLT Rp 900 ribu yang akan diterima masyarakat pada bulan April 2022 terdiri dari BPNT Rp 600 ribu (Rp 200 ribu per bulan dirapel tiga bulan sekaligus) dan BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu atau Rp100 ribu per bulan.

 

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Muhadjir Effendy, melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Baca Juga: Penerima Bantuan BPNT April 2022 Cek Daftar Nama di cekbansos.kemensos.go.id, Cair hingga Rp500 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x