Hore! Bansos Rp 600 Ribu Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima BPNT April 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 April 2022, 13:25 WIB
Bansos Rp 600 ribu cair lagi! Begini cara cek penerima bantuan BPNT April 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Rp 600 ribu cair lagi! Begini cara cek penerima bantuan BPNT April 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Aswaddy Hamid

BERITA DIY - Hore! Bansos Rp 600 ribu cair lagi. Simak cara cek penerima BPNT April 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan pangan non-tunai atau BPNT periode April 2022 dalam bentuk uang tunai.

Kabar baiknya, BPNT yang seharusnya cair setiap bulan dalam tiga periode mendatang diberikan secara rapel atau sekaligus sama seperti proses pencairan tiga bulan awal tahun 2022 ini.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat Bansos Rp 900 Ribu April 2022, Cek Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng di Sini

BPNT April, Mei, dan Juni 2022 diberikan secara langsung pada bulan April 2022 senilai Rp 600 ribu melaui PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy  saat meninjau penyaluran bansos di Kantor Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu 16 April 2022.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk bulan April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami konstraksi yang berlebihan. Karena itu ini segera kita bantu terutama untuk menyambut Idul Fitri," katanya.

Baca Juga: Bansos BPNT dan BLT Minyak Goreng Cair Rp 500 Ribu di Kantor Pos, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Muhadjir Effendy menambahkan, alasan percepatan distribusi bansos Rp 600 ribu sekaligus tiga bulan ini adalah untuk menunjang daya perekonomian masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x