Maaf Bansos Sembako BPNT April 2022 Hanya Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Bantuan Rp 2,4 Juta per KK di Sini

- 9 April 2022, 15:08 WIB
Maaf bansos sembako BPNT April 2022 hanya cair ke pemilik KTP ini, simak cara cek penerima bantuan Rp 2,4 juta per KK di sini.
Maaf bansos sembako BPNT April 2022 hanya cair ke pemilik KTP ini, simak cara cek penerima bantuan Rp 2,4 juta per KK di sini. /Antara/Rivan Awal Lingga

BERITA DIY - Maaf, bansos sembako BPNT April 2022 hanya cair ke pemilik KTP ini. Cepat masukkan namamu ke link yang ada di bawah ini untuk cek bantuan Rp 2,4 juta per kepala keluarga (KK).

Bansos sembako BPNT merupakan salah satu stimulus yang diberikan oleh pemerintah kepada 18,8 juta KK di seluruh Indonesia dalam bentuk bantuan non-tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun.

Bantuan ini cair setiap bulan sebesar Rp 200 ribu melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Himpunan Bank Negara (Himbara) yang kemudian dibelanjakan menjadi bahan pangan pokok di e-warong.

Baca Juga: BPNT April 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Penerima Bansos Sembako, PKH, dan BLT Minyak Goreng

Pada bulan April 2022 ini, pemerintah belum mengumumkan mekanisme penyaluran bantuan, apakah dalam bentuk non-tunai atau uang tunai lagi.

Pada bulan Januari hingga Maret 2022 lalu, proses pencairan dilakukan secara rapel dalam bentuk uang tunai Rp 600 ribu melalui Kantor Pos.

Bansos sembako BPNT ini akan kembali cair April 2022 ini bersamaan dengan BLT minyak goreng senilai Rp 300 ribu yang diberikan oleh pemerintah sebagai salah satu bentuk bantuan ekstra menjelang lebaran.

Baca Juga: Selamat! Bansos Rp 500 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek BPNT April 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat bansos sembako BPNT April 2022 ini cukup memasukkan nama dan data diri ke link resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x